TARGADIK YPPSB

Penataran Tenaga Pendidik YPPSB Bersama Lanal Sangatta

YPPSB serius mempersiapkan guru baru YPPSB. Setelah melewati perkenalan visi dan misi YPPSB, 13 orang guru baru TK, SD, SMP dan SMA Prima YPPSB diikutsertakan dalam kegiatan TARGADIK atau Penataran Tenaga Pendidik bekerjasama dengan Lanal Sangatta.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan tenaga pendidik yang berkualitas berjiwa pemimpin hingga disiplin yang tinggi, Kegiatan ini berlangsung dalam 7 kali pertemuan di hari Sabtu mulai 22 Juni hingga 27 Juni mendatang.

Seluruh peserta Targadik sudah siap mengikuti pelatihan yang berlangsung mulai pukul 7.30 pagi hingga pukul 15.30 sore bertempat di dua lokasi yaitu Lapangan YPPSB Munthe dan ruang kelas SMA Prima YPPSB.

Materi Targadik ini antara lain : peraturan militer dasar, orientasi medan, latihan PBB, peraturan penghormatan militer, api semangat bela negara, keterampilan bela negara, nilai-nilai dasar bela negara dll

Di setiap sesinya, peserta Targadik mendapat pendampingan dari 4 pelatih lapangan dari Lanal Sangatta Serma Nav Albertus Lumban Raja, Serka Rum Tulus Tommy Sanjaya, Serda Ttu/W Nadya Tasa Rahim dan Serda Bah M. Syamsu Rijal Ramli. Pemateri untuk para guru baru YPPSB :
1. Mayor Laut (P) Rocki Evika Ishrak
2. ⁠Kapten Laut (PM) Muhammad Taufiq, S.S.T.Han.
3. ⁠Lettu Laut (PM) Siswanto, S.E.
4. ⁠Letda Laut (S) Depilia Surya Chandra, A.Md.
5. ⁠Letda Laut (P) Hendrix Tri W.
6. ⁠Letda Laut (S) Erwanto Meriyadi
Turut hadir untuk mensupport para peserta, Advisor YPPSB Bapak Wariadi dan Manajer RSP Bapak Deden Lukman.

Semangat selalu untuk guru baru YPPSB, ilmu dan pengalaman dari Targadik ini tentunya sangat dibutuhkan murid-murid di Sekolah YPPSB yang akan mulai masuk pada tahun ajaran 2024/2025 Juli mendatang.