Penyuluhan Pengenalan dan Pemilahan Sampah SD YPPSB I

Di YPPSB, upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan berkelanjutan telah menjadi fokus utama. Dalam rangka mendukung visi tersebut, sebuah kegiatan penyuluhan yang menarik dan edukatif dilakukan untuk siswa-siswa SD YPPSB I pada hari Kamis 14 Desember 2023. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengisi kegiatan pasca sumatif semester I. seluruh murid kelas I hingga kelas VI SD YPPSB I mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di ruang Serba Guna YPPSB dengan menghadirkan tiga orang narasumber karyawan Departemen Environment PT KPC, yaitu Kak Rachel, Kak Prigel, dan Kak Puput. Satu dari 3 narasumber merupakan alumni SD YPPSB.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para siswa mengenai pentingnya pengenalan dan pemilahan sampah. Dalam suasana yang penuh semangat, para siswa diajak untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kakak kakak narasumber berkolaborasi untuk menyajikan informasi yang mudah dipahami oleh anak-anak. Materi yang disampaikan melibatkan aspek-aspek seperti jenis-jenis sampah, manfaat pengelolaan sampah yang baik, dan teknik pemilahan sampah yang benar.

Selain itu, kegiatan ini juga mencakup pengenalan konsep daur ulang dan penggunaan barang-barang ramah lingkungan. Siswa diajak untuk berpikir kreatif tentang cara menggunakan kembali barang-barang yang biasanya dianggap sebagai sampah.

Semoga kegiatan penyuluhan ini dapat memberikan dampak positif jangka panjang dan menginspirasi siswa-siswa SD YPPSB untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar mereka. Melalui pendekatan yang menyenangkan dan edukatif, SD YPPSB terus berkomitmen untuk menjadi wadah pembentukan karakter dan kesadaran lingkungan bagi generasi muda.