Catholica Celebratio

YPPSB menggelar kegiatan puncak BCT Katolik dengan tajuk “Catholica Celebratio”

Catholica Celebratio merupakan perayaan kegiatan katolisitas gabungan siswa siswi dari TK, SD, SMP YPPSB dan SMA Prima YPPSB yang diikuti oleh seluruh siswa siswi katolik. Dengan tema “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Yohanes 14:6)

Catholica Celebratio menjadi wadah untuk menampilkan aneka kekayaan rohani yang telah diperoleh siswa siswi selama beberapa semester yang lalu.
Kegiatan dilaksanakan di ruang ibadah Katolik YPPSB yaitu Chapel St. Fransiskus pada hari Sabtu tanggal 15 Juni 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh murid dan guru yang beragama Katolik, orangtua murid dan tamu undangan dari jajaran Manajemen YPPSB.

Dalam kegiatan ini murid-murid TK YPPSB membawakan Lagu Biar Anak-anak Datang Pada-Ku dan Lagu Ave – Ave. SD YPPSB membawakan Lagu Lonceng Gereja, Nabi Dalam Alkitab, Lagu Jadikan Aku Istana Cintamu dan Hafalan : 10 Perintah Allah, 5 Perintah Gereja, 7 Sakramen, Doa Iman, Peralatan Liturgi, Doa Aku Percaya, Doa Tobat 1-2, Doa Angelus. SMP YPPSB membawakan Drama Pertobatan Paulus, Drama Santo Yohanes, Lagu Penolong dalam Kesesakan, Lagu Penolong Yang Setia, dan Narasi : Tolerasi antar Keberagaman (Menyanyikan lagu Teman Mari Kita Terbuka. dan SMA Prima YPPSB membawakan Fragmen Manusia Jatuh Dalam Dosa dan Lagu Bapa Sentuh Hatiku.

Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi semakin eratnya tali persaudaraan, melainkan juga meningkatkan pemahaman murid terkait nilai-nilai Al-Kitab sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan yang berlangsung ini diakhiri dengan lantunan lagu “Di hati Ini Ada Cinta” yang dinyanyikan dengan penuh khidmat. Lalu sebelum acara benar-benar berakhir, doa penutup dibacakan bersama seluruh guru dan siswa/siswi YPPSB.